Tadaima!!!!!

Tadaima!!!!

Welcome back, akhirnya saya pulang lagi. Kali ini saya pulangnya sesuai dengan keinginan saya, yaitu karena saya mau melahirkan di Jogja. Haaaah, sdh hamil???? Ceritanya nanti ya di tulisan selanjutnya.

Dari jauh-jauh hari saya dan suami sudah berburu tiket untuk pulang ke Jogja. Biar gak kelamaan pulangnya, jadi sudah cari tiket dan dapat sekitar tgl 20an. Krn di Tolikara sinyal internet labil begitu ya (adanya cuma pagi2 buta itupun belum tentu ada juga), begitu dapat info tiket dengan harga yg sesuai, kami minta tolong kepada ortu untuk minta tolong belikan tiket & tiketnya tolong dikirim beserta daftar barang-barang yg lain. Kemudian cari tiket untuk Wamena-Jayapura, krn temen suami ada yg agen tiket, jadi masalah beres.

Namun masalah muncul ketika cari tiket pesawat dari Karubaga-Wamena. Maskapai S*si Air jual tiketnya belum online, mana gak bisa jauh-jauh hari. Padahal klo libur Natal & Tahun Baru biasanya ramai. Suami sampai repot bolak-balik ke bandara untuk tanya tiket sdh bisa dibeli atau belum. Hal ini terpaksa dilakukan krn saya sdh gak seperti waktu sebelum hamil, gak bisa naik strada. Takut brojol di jalan. Ternyata flight terakhir cuma sampai tgl 17 Desember saja. Whaaaaaaatttttt????? Padahal sudah terlanjur beli tgl 20an. Terpaksa di-reschedule. Akhirnya bisa di-reschedule waktu suami lagi tugas di Jayapura, untung cuma kena biaya administrasi saja. Untuk tiket Wamena-Jayapura, krn tidak bisa di-reschedule, jadi pas di Jayapura dibatalkan saja. Untung dapat ganti rugi, walopun g full, gak masalah lah ya.

Karena mau pulang, katanya kalo lagi hamil terbang itu kan butuh surat laik terbang ya. Jadi ketika kontrol terakhir sekalian bikin surat keterangan laik terbang, buat jaga-jaga aja kalo ada apa-apa setidaknya lebih diperhatikan. Akhirnya bikin 2 surat untuk penerbangan Wamena-Jayapura & Jayapura-Yogyakarta. Ketika di bandara Wamena, yg check in suami krn saya gak kuat berdiri lama-lama. Ketika check in, suami saya sudah melampirkan surat laik terbang, tapi gak dipermasalahkan sama petugasnya. Mungkin karena perut saya belum keliatan gendut kali ya. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya naik pesawat & tibalah di Bandara Sentani dengan selamat. Kebetulan di Jayapura nginep 2 hari, jadi bisa jalan-jalan dulu. Akhirnya 2hari kemudian, kami terbang dari Jayapura menuju Yogyakarta dengan transit di Makasar dan Surabaya.

Selamat datang di peradaban

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s