Flashback Waktu Kuliah

Chemistry tests, so many feelings. ;A; More likely than not, these emotions are mostly just mine because I care too much, so if this does not apply forgive me for today. >___<;;

Lihat gambar (diambil dari sini) ini jadi inget waktu sekolah atau kuliah ya. Ada beberapa karakter mahasiswa ketika mau ujian dan reaksinya ketika nilai sudah keluar. Yang pertama ketika mahasiswa itu ditanya sudah belajar, dia mengaku sudah belajar. Ketika nilainya sesuai yang diharapkan (biasanya perfect), berarti dia sukses. Ketika dia belajar, tapi nilainya jelek, ada yang salah dengan cara belajarnya. Kalau yang sudah belajar tapi nilainya pas-pasan, ya lumayan lah ya. Gak pait banget gitu. Hihihi :p. Selanjutnya ketika ditanya sudah belajar atau belum, dia bilangnya belum belajar. Ketika nilainya bagus (almost or perfect) padahal tidak belajar, dia bisa jadi sombong dan orang yang belajar mati-matian tapi nilainya pas-pasan bakal gondok banget gitu (and I’ve been in this situation, yang gondok ya bukan yang sombong).

different standards. D;

Waktu kuliah ada 2 teman saya yang otaknya super duper encer, tapi ada perbedaan dari teman saya itu. Kalau yang satu pintar karena rajin belajar, rajin mencatat, dan memperhatikan dosen ketika sedang mengajar. Saking lengkapnya, sampai-sampai catatan kuliahnya jadi handout wajib menjelang ujian bagi kami, hihihi. Kesimpulannya dia memang pintar karena usaha. Namun yang satu lagi dia sama seperti yang lain. Kadang gak masuk (bukan karena bolos, tapi ada keperluan), sering gak nyatet, tapi kalau dia dijelasin cepat menangkap penjelasan dosen. Mungkin dia diberi kelebihan dari Tuhan.

Kalau saya??? Jangan ditiru ya. Belajar kalau mau ujian, itu aja banyak tidurnya daripada belajar. Hasilnya sering ikut ujian perbaikan, hihihi. Alhamdulillah saya bisa lulus dan wisuda tepat sesuai dengan target yang telah saya buat waktu itu. Jadi intinya kalau belajar itu dicicil, jangan langsung mendadak saat mau ujian. Jadinya gak kerasa berat otaknya untuk bekerja🙂.

Gak nyambung ya ceritanya, gak apa-apalah ya. Mumpung dapet ilham buat nge-blog. Anyway, happy Sunday 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s