Makanan Sehat

Halu, met pagi semuanya!Aku lagi iseng nyari2 artikel buat skripsiku.Tapi tadi aku nemuin artikel menarik bgt nih, yaitu tentang makanan sehat.Mau tau kan apa aja makanan sehat itu?Check this out.

1. Tuna
Ikan tuna dan ikan yang yang berlemak lainnya, ikan yang berkulit gelap.
Ikan yang berlemak mengandung omega-3 asam lemak, yang menolong untuk merendahkan kadar kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Hasil penelitian mengatakan bahwa omega-3 bisa mencegah hipertensi, rheumatoid, radang sendi, penyakit alzheimer, depresi, kering mata sindrom, dan kemungkinan kanker juga. Penyakit tersebut banyak diderita oleh sebagian penduduk bumi.

2. Telur
Sebutir telur dapat memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh. Di dalam telur berisi kolesterol, tapi efeknya tidak merusak kesehatan.

Untuk sedikitnya 75 kalori saja, tapi telur menyediakan 12% zat protein yang dianjurkan untuk minimal 1 butir sehari., karena di dalam telur mengandung vitamin B6, B12, D, folate, besi, phosphorous.

Telur juga sekarang digolongkan sebagai “makanan fungsional“ zat carotenoids, lutein dan zeaxanthin, ditemukan dalam kuning telur yang bermanfaat mencegah kebutaan pada mata.

Peringatan “bagi yang menderita kolesterol tinggi sebaiknya menghindari makan telur“. Tapi jika tingkat kolesterol Anda sudah tahan uji dan biasa bagi anda, mengkonsumsi 2-3 butir telur dalam seminggu bisa menaikkan kesehatan Anda. Hanya mengingatkan anda sebaiknya mengkonsumsi telur dengan cara direbus, atau di kocok dari pada digoreng.

3. Kacang
Kacang haricot panggang, kedelai hitam, kacang lima, kacang merah.
Makan banyak buncis dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke, serta menolong mencegah kanker, menurut peneliti.

Ini terbuktikan oleh fakta bahwa buncis kaya sumber antioxidants.
Jenis veggies, buah-buahan, tumbuhan polong dan kacang-kacangan adalah makanan yang kaya akan antioxidant.

Seporsi (1-3 cangkir buncis masak) berisi sekitar 80 kalori, sedikit lemak, tidak ada kolesterol, karbonhidrat kompleks, kalium dan serat, vitamin B.

4. Coklat

Terbuktikan coklat dapat mengurangi resiko serangan jantung, merendahkan tekanan darah, memodulasi fungsi platelet . Tetapi kandungan tersebut hanya terdapat pada coklat warna gelap.

Walaupun banyak diperlukan kebutuhan coklat dalam tubuh manusia lebih aman tidak lebih dari 10 g, jadi jangan melebihi porsi.

5. Kacang Brazil
Kacang Brasil mengandung protein asam amino yang diperlukan untuk membina pertumbuhan optimal pada manusia seperti terdapat dalam protein hewani. Sedangkan produk hewani sekalipun juga seperti ayam dan daging sapi tidak banyak berisi selenium seperti Kacang Brazil.

Delapan biji Kacang Brazil berarti mengandung satu porsi (30 g), karena kacang ini tinggi kadar lemaknya, jangan melebihi porsi lebih dari tiga kali seminggu.

6. Bawang Putih
Menurut penelitian menunjukkan bahwa bawan putih bisa membantu mencegah penyakit jantung, hipertensi dan kanker, dan juga dapat memperbaiki fungsi paru-paru, dan biasa untuk menaikkan kekebalan khususnya pada waktu musim dingin.

7. Yoghurt
Yoghurt tak hanya berisi kalsium yang membentuk tulang, tetapi adalah juga sumber probiotics yang luar biasa. Probiotics ialah microbial makanan atau suplemen yang dapat menaikkan kesehatan, dan probiotics dapat mencegah pertumbuhan bakteri yang berbahaya.

8. Citrun
(buah jeruk lemon)
Citrun mengandung banyak vitamin C. Jeruk berisi Zeaxathin ( seperti telur), juga berisi Asam Caffeic.

9. Pisang
Pisang adalah makanan dengan kalium tinggi, dapat merendahkan resiko stroke. Kalium juga mempunyai fungsi vital pada otot, jantung dan syaraf, juga mencegah hilangnya kalsium pada air seni.

10. Cranberry
Cranberry mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke, dan
memperbaiki kesehatan di urine, Cranberry juga bekerja terhadap
gastrointestinal virus. Dapat digunakan sebagai jus. Dengan minum jus Cranberry 300ml sehari dapat menuai keuntungan kesehatan.

Artikel ini diambil dari sini

Anyway, met blogging. Have a nice holiday.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s