Relatif

Segala sesuatu di dunia ini sifatnya relatif, kecuali yang berasal dari Allah yg sifatnya mutlak dan tidak terbantahkan lagi. Ini bukan mau ngomongin teorinya Mbah Einstein yg sangat terkenal itu. Itu urusannya para astronot dan fisikawan saja. Yang mau saya omongin adalah kadang kita terjebak dengan segala sesuatu yang bersifat relatif. Coba kita bahas satu per satu

Kurus vs Gemuk

our body images are so distorted. u~u

Kita sering merasa kalau kita lebih gemuk/lebih kurus dari yg lain. Tenang Anda tidak sendiri, saya pun mengalaminya. Say thanks to television who makes us believe that kind of body images are the best. Padahal ya gak ada orang gemuk atau kurus kalau orang badannya seragam. Di dalam hati mereka pasti berpikiran yang sama. Yg kurus pengen gemuk, yang gemuk pengen kurus. Khusus buat yg gemuk ingin kurus, diet yang salah malah membahayakan nyawanya. Jadi buat siapa pun (termasuk saya) lebih baik berprinsip yg penting sehat dengan pola makan & gaya hidup yang sehat.

Ganteng/cantik vs Jelek

love the message in this song. XD <3 why are we all so mean to ourselves?Perfect- P!nk

Yang ini sebenernya sama juga dengan yang di atas. Bahkan kita kadang sampai berusaha dengan segala macam cara agar terlihat menarik di mata orang lain. Mulai dari suntik silikon, sulam bibir, sulam alis, lama-lama nanti ada sulam kumis/jenggot (haha). Cantik/ganteng/jelek itu kan sebenernya relatif. Coba kalau seragam semua, gak ada tuh yang namanya cantik, ganteng, atau jelek :). Yang penting sih cantik hatinya ya (kalau saya). Jadi yg perlu kita syukuri adalah kita sudah diijinkan hidup di dunia. Yang perlu kita lakukan adalah banyak-banyak beramal supaya cukup bekal kita ke akhirat nanti.

Tinggi vs Pendek

I’m barely 5’2”, and I’ve always wanted to be taller, but now I’ve come to accept my fate. XD I’ll always been on the small side, but maybe it’s not too bad. Sorry the caption is pretty clumsy sounding- couldn’t come up with any better phrasing. ><;

Yang ini sih sama ya kayak yang di atas, sekali lagi masalah body image. Kalau kita menonton televisi pasti kriteria ganteng/cantik salah satunya ada “tinggi” badan ini. Khusus untuk wanita ya, seharusnya gak masalah kalau “agak kurang tinggi”. Jadi cewek tinggi tuh kadang gak enak juga. Bisa-bisa cowok pada minder karena gak bisa menyaingi tinggi badannya si cewek. Terus kalau mau biikin baju, kan gak bikin boros kain tuh, hihihi.

Kaya vs Miskin

Yang ini kadang kita selalu mempersoalkan. Yang miskin ingin kaya, yang kaya ingin semakin kaya. Manusia memang tidak pernah merasa cukup dengan dirinya. Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau, tapi rumput plastik saya tidak doyan (lah?). Sebenarnya sekaya apa pun kita, tapi kita tidak bermanfaat untuk orang lain, sama saja bohong.

Jadi inti dari kesimpulan saya di atas adalah kita harus bisa merasa cukup (dalam Islam disebut dengan Qana’ah). Boleh kita berusaha untuk mengubah nasib kita, namun jangan lupa untuk bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diperoleh.

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di gambar berikut.

drew this as a logo for a group in Brookyln. ^^ This drawing represents 1/10000 of the girls in the world, and the fact that there are so many different kinds makes them all even more beautiful. 

(Btw saya coba posting dari hp, semoga berhasil, hihihi)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s